Rabu, 02 November 2011

Patio....,Taman Cantik di Lahan Sempit.

 Apakah anda masih memiliki tanah kosong di samping atau belakang rumah anda ? Jangan buru-buru di habiskan untuk menambah ruangan baru. Karena lahan sempit itu bisa kita jadikan sumber udara segar, sumber sinar matahari, dan sumber keindahan berupa sebuah taman.

Untuk menghadirkan sebuah taman yang indah caranya cukup mudah. Buatlah taman yang sederhana tapi di lengkapi dengan komponen yang pas, serta dengan penataan yang paripurna.



Kita bisa kombinasikan antara soft material dan hard material. Soft material bisa berupa bermacam-macam tanaman hias sesuai selera.Hard material berupa bebatuan, patung hias dan biasanya di lengkapi dengan air mancur.

Pilih tanaman yang sesuai dengan ukuran lahan, iklim dan cuaca dimana anda tinggal. Karena tanaman yang tidak sesuai dengan iklim dan cuaca asal tanaman itu maka hasilnya tidak memuaskan. Misalnya, tanaman di daerah dataran tinggi dengan iklim sejuk, maka tidak bisa berbunga indah seperti jika di tanam di dataran rendah dengan hawa yang panas. Kalau toh bisa maka hasilnya tidak akan seindah di daerah asalnya.

Keberhasilan dari indahnya sebuah taman terlihat setelah beberapa bulan anda melakukan perawatan. Jika anda sibuk dan tak punya waktu untuk merawatnya, sebaiknya carilah tanaman yang praktis dalam perawatan dan sesuai dengan konsep taman yang akan anda buat.

Tanaman tropis seperti cyperus papyrus, teratai, kamboja, pisang madagaskar, paku sarang burung, bisa di padukan dengan baik.Tinggi rendahnya tanaman, bentuk tanaman dan warna akan menambah nilai estetika taman.

Anda juga bisa menambahkan komponen batu koral. Ini bisa digunakan untuk beberapa fungsi sekaligus. Jika koral di letakan di tepian teras bisa menahan air hujan yang jatuh tidak tampyas naik ke teras. Jika kita gunakan batu hitam maka akan tampil kesan natural yang kuat. Berilah pembatas antara rerumputan dengan batu koral. Agar batu koral tidak berserakan kemana-mana.

Untuk tampil semakin cantik...., modifikasi lagi dengan menggunakan lampu taman yang serasi. Jika memungkinkan letakan bangku taman di sudut yang teduh. Anda bisa duduk santai dan benar-benar bisa menikmati betapa segar dan nyamannya taman anda !

Ada beberapa kelengkapan taman anda yang saya rekomendasikan dari toko online Amazon.com. Coba klik banner di bawah ini. Dan jangan lupa pahami cara belanja di amazon.






Cara belanja online di Amazon.com klik disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar