Minggu, 30 Oktober 2011

Penyebab Gangguan Pendengaran.

Kapan indera kita mulai bekerja ? Saat bangun tidur pada pagi hari. Mata menerawang keluar rumah, telinga menangkap dering jam weker, dan tangan bergerak merapikan tempat tidur. semua indra mulai bekerja saat itu juga.

Semua indra harus kita jaga kesehatannya agar dapat berfungsi normal. Salah satu yang sangat penting adalah pendengaran. Indra pendengaran membantu kita dalam berkomunikasi dan memahami lingkungan. Umumnya gangguan pendengaran terjadi secara berangsur-angsur. namun ada jga yang terjadi tiba-tiba atau tuli mendadak sebagai akibat dari iskemia atau stroke telinga.

penyebab gangguan pendengaran lainnya, antara lain infeksi telinga akibat ISPA, rubela, malaria, diabetes, stroke, dan pengguna obat-obatantertentu dalam tempo lama. Gaya hidup juga dapat mengakibatkan gangguan pendengaran, seperti mendengarkan musik terlalu keras.



Saat gangguan pendengaran mulai menyerang, segera lakukan pemeriksaan pada dokter spesialis. Setelah itu jika di butuhkan, kita bisa mencari dan menggunakan alat bantu pendengaran yang berkualitas dari toko yang berpengalaman.

Bermacam-macam model yang ada bisa di pilih misalnya : Behind The Ear (BTE), In The Canal (ITC) dan Completely In The Canal (CIC). Kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Bagi anda yang biasa belanja online saya coba carikan alat bantu dengar dari Amazon.com. Toko online terbesar dunia.

Cara belanja online di Amazon.com klik disini !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar